Yonaguni,,misteri dibawah laut di Jepang


[Teks berikut adalah draft asli dalam bahasa Inggris dari artikel yang
diterbitkan dalam bahasa Spanyol sebagai: Schoch, Robert M., 1999, La Piramide de Yonaguni:
Recuerdo de Mu? Más Alla de la Ciencia. No 123 (Mei 1999), hlm 20-25.
Monumen Yonaguni dibahas lebih lanjut dalam buku ini
SUARA DARI ROCKS oleh Robert M. Schoch
dengan Robert Aquinas McNally.]
[Dr Robert M. Schoch adalah profesor bertenor ilmu pengetahuan dan matematika di Boston University Sekolah Studi Umum. Dilatih sebagai seorang ahli geologi (Ph.D. di bidang geologi dan geofisika dari Universitas Yale), Schoch telah melakukan penelitian lapangan di Kutub Utara Kanada Tinggi, bagian barat Amerika Serikat, Pakistan, Mesir, dan terakhir Jepang. Buku terbaru Dr Schoch berhak Suara Rocks: Ilmuwan Sebuah Tampak di Bencana dan Peradaban Kuno (ditulis bersama dengan Robert Aquinas McNally, Harmony, Crown Publishing Group, Random House Inc, ISBN 0-609-60369-8 1999). Dalam Suara Rocks Dr Schoch membahas, antara lain, karyanya pada Yonaguni Monumen Jepang, redating dari Sphinx Agung, dan interpretasi baru dari sejarah kuno.]
Untuk beberapa dekade, memang selama berabad-abad dan bahkan ribuan tahun, berbagai peneliti dan penulis telah mencari kebenaran di balik benua Plato Atlantis yang hilang (biasanya, namun tidak selalu, dianggap telah berada di salah Laut Mediterania atau di Samudra Atlantik), atau untuk adik benua diduga Atlantis di Samudra Hindia atau Pasifik, disebut bervariasi seperti Mu atau
Lemuria. Dengan penafsiran harfiah kronologi Plato, Atlantis dihancurkan sekitar 9500-9600 SM cataclysmically, dan peradaban seharusnya Mu diperkirakan telah bahkan lebih tua. Sekarang tetap yang dianggap oleh beberapa orang untuk menjadi bukti nyata dari sebuah peradaban yang hilang, yang sangat canggih, dan sangat kuno telah ditemukan
di daerah Okinawa bawah laut. Mungkinkah ini Mu atau Lemuria?
Struktur yang telah ditemukan sejauh ini adalah semua terletak di lepas pantai pulau Okinawa dan berbagai rantai Pulau Ryukyu, Jepang. Yang terbaik dipublikasikan dan paling spektakuler dari struktur ini adalah salah satu terletak di lepas pantai selatan Pulau Yonaguni, kecil (sekitar 10 km dengan 4 km) Jepang pulau yang terletak di sebelah timur Taiwan dan barat Ishigaki dan Iriomote Kepulauan di Timur Laut Cina.
Struktur lepas pantai Yonaguni telah dipuji sebagai "bangunan tertua di dunia" (Barot, 1998), mengambil bentuk sebuah "batu ziggurat" dating kembali ke 8000 SM (Barot, 1998). Jika ini sebenarnya terjadi, ini bisa membuktikan menjadi salah satu penemuan arkeologi paling penting dari lima puluh tahun terakhir. Dalam rangka untuk mengevaluasi situs, saya telah mengunjungi Yonaguni pada dua kesempatan terpisah (pada bulan September 1997 atas undangan pengusaha Jepang Yasuo Pak Watanabe dan selama bulan Juli-Agustus 1998 sebagai anggota dari proyek "Tim Atlantis" arkeologi bawah air). Pada setiap perjalanan saya membuat beberapa penyelaman di situs.
Para "Monumen Yonaguni," seperti yang saya lihat struktur ini, dangkal memiliki penampilan struktur piramida-langkah seperti platform-suka atau parsial. Ini telah dibandingkan dengan piramida dan struktur candi berbagai di Amerika, seperti "Kuil Matahari" kuno dekat Trujillo di Peru utara (Yusuf, 1997, hlm 4-5). Monumen Yonaguni adalah lebih dari 50 meter panjang dalam arah timur-barat dan lebih dari 20 meter luas di arah utara-selatan. Bagian atas struktur terletak sekitar 5 meter di bawah permukaan laut, sedangkan dasar adalah sekitar 25 meter di bawah permukaan. Ini adalah struktur asimetris dengan apa yang tampak sebagai langkah titanic terkena batu di wajah selatan. Langkah-langkah ini berkisar dari kurang dari setengah meter untuk beberapa meter tingginya. Saat melihat foto-foto dari Monumen Yonaguni banyak orang segera memiliki kesan, karena keteraturan batu wajah langkah-langkah dan sudut tajam yang dibuat oleh batu, bahwa ini adalah struktur buatan.
Wajah-wajah batu tampaknya berpakaian batu. Jika ini adalah, buatan bangunan buatan manusia maka adalah wajar untuk menganggap bahwa itu dibangun atau tidak diukir di bawah air, tetapi pada saat daerah ini berada di atas permukaan laut. Memang, daerah ini telah mengalami kenaikan besar di permukaan laut selama dan sejak Pleistosen ("Ice Age") dan berdasarkan mapan kurva standar permukaan laut meningkat di kawasan itu, baru-baru ini 8.000 hingga 10.000 tahun yang lalu Monumen Yonaguni mungkin telah di atas permukaan laut lokal. Dengan demikian kami dapat menyarankan dengan beberapa keyakinan bahwa jika Monumen Yonaguni adalah konstruksi buatan manusia maka harus setidaknya 8.000 tahun.
Dr Masaaki Kimura, seorang profesor di Departemen Fisika dan Ilmu Bumi di Universitas Ryukyus, Okinawa, telah melakukan proyek pemetaan luas bawah laut di Monumen Yonaguni. Selama perjalanan saya ke Jepang saya memiliki kesempatan untuk mengunjungi Dr Kimura beberapa kali, baik di situs di Yonaguni dan di kantornya di Okinawa. Berdasarkan penelitiannya, Dr Kimura telah dianut pandangan bahwa Monumen Yonaguni adalah, secara keseluruhan, struktur buatan. Jika hal ini terjadi, maka Monumen Yonaguni muncul untuk memberi kesaksian kepada sebuah peradaban yang sebelumnya tidak diketahui, namun sangat dini dan sangat canggih.
Selama penelitian saya sendiri di Monumen Yonaguni, salah satu hal pertama yang saya temukan adalah bahwa struktur adalah, sejauh yang saya bisa menentukan, seluruhnya terdiri dari batuan dasar yang solid "hidup". Tidak ada bagian dari monumen ini dibangun dari blok terpisah dari batuan yang telah ditempatkan ke posisi. Ini adalah poin penting, untuk diukir dan blok batu Diatur definitif akan menunjukkan asal manusia dibuat untuk struktur - - namun saya tidak menemukan bukti seperti itu.
Selama awal saya dua penyelaman September 1997 saya tidak mampu untuk menentukan, bahkan dengan cara umum, batu yang terdiri Monumen Yonaguni. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa permukaan batu yang ditutupi oleh berbagai organisme (ganggang, karang, spons, dan sebagainya) yang mengaburkan permukaan sebenarnya. Saya percaya bahwa ini lapisan bahan organik cenderung membuat permukaan Monumen Yonaguni tampak lebih teratur dan homogen daripada mereka sebenarnya. Ini, sebagian, meningkatkan kesan bahwa ini harus menjadi, buatan bangunan buatan manusia.
Pada beberapa penyelaman kemudian saya menghabiskan waktu Scraping organisme dari bebatuan di beberapa tempat, sehingga untuk mendapatkan pandangan dari wajah batu yang sebenarnya, dan juga membawa beberapa sampel batu ke permukaan. Monumen Yonaguni terdiri terutama dari media untuk batupasir sangat halus dan mudstones Kelompok Miosen Bawah Yaeyama (batu-batu itu sendiri disimpan sekitar 20 juta tahun lalu). Batu-batu ini mengandung banyak didefinisikan dengan baik, pesawat tempat tidur sejajar sepanjang yang mudah lapisan terpisah. Batu-batu dari kelompok ini juga dipetak-petak oleh set berbagai sendi paralel dan vertikal (relatif terhadap pesawat tempat tidur horizontal dari batu) dan patah tulang. Yonaguni terletak di wilayah rawan gempa, gempa bumi tersebut cenderung fraktur batuan dengan cara biasa.
Saya juga menghabiskan cukup banyak waktu perjalanan panjang dan luasnya Pulau Yonaguni sehingga untuk memeriksa dan memperoleh pemahaman tentang geologi lokal dan geomorfologi pulau. Sepanjang pantai tenggara dan timur laut Pulau Yonaguni di Grup batupasir Yaeyama yang melimpah terkena, dan di sini aku bisa mengamati mereka pelapukan dan erosi dalam kondisi saat ini. Saya menjadi yakin bahwa saat ini, di permukaan, gelombang pasang surut alami dan tindakan bertanggung jawab untuk mengikis dan menghapus batupasir sedemikian rupa sehingga struktur langkah-suka dan teras-seperti sangat teratur tetap. Semakin saya membandingkan alami, namun sangat teratur, pelapukan dan erosi fitur diamati di pantai modern pulau dengan karakteristik struktural dari Monumen Yonaguni, semakin saya menjadi yakin bahwa Monumen Yonaguni adalah terutama hasil dari geologi alam dan geomorfologi proses di tempat kerja. Di permukaan, saya juga menemukan depresi dan membentuk rongga alami yang terlihat persis seperti "lubang posting" seharusnya bahwa beberapa peneliti telah memperhatikan di Yonaguni Monumen bawah air.
Dalam keadilan untuk posisi Dr Kimura, saya harus menunjukkan bahwa ia percaya bahwa setidaknya beberapa dari permukaan fitur yang di sini saya tafsirkan sebagai hasil pelapukan alam dan erosi baik buatan manusia atau telah diubah oleh manusia. Namun, saya tidak bisa menemukan bukti permukaan (seperti tanda alat pada permukaan batuan atau blok ukiran yang telah pindah ke tempat) yang, menurut pendapat saya, akan mendukung pernyataannya kesemuan. Tentu saja, saya hanya memiliki waktu yang sangat singkat untuk mencari bukti-bukti tersebut, dan hanya karena aku tidak menemukan bukan berarti tidak ada. Namun, saat ini berdasarkan temuan dan analisis saya sendiri, saya tidak bisa setuju dengan kesimpulan Dr Kimura bahwa Monumen Yonaguni adalah terutama bangunan buatan manusia. Hipotesis kerja saya saat ini adalah bahwa Monumen Yonaguni terutama dari alam, yaitu, struktur keseluruhan itu adalah hasil dari proses geologi dan geomorfologi alami.
Saya pikir itu harus dianggap sebagai struktur terutama alami sampai lebih banyak bukti ditemukan sebaliknya.Namun, tidak berarti saya merasa bahwa ini adalah kasus yang benar-benar ditutup. Pertanyaan tentang asal usulnya - - buatan dibandingkan dengan alam - - tidak mungkin menjadi pertanyaan semua atau tidak. Kita juga harus mempertimbangkan kemungkinan bahwa Monumen Yonaguni secara fundamental struktur alam yang dimanfaatkan, ditingkatkan, dan dimodifikasi oleh manusia di zaman kuno. Monumen Yonaguni bahkan mungkin telah sebuah tambang dari blok yang dipotong, memanfaatkan tempat tidur alami, sendi, dan pesawat fraktur batu, dan dari situ dihapus untuk tujuan membangun struktur lain yang sudah lama hilang.
Di Pulau Yonaguni dan tempat lain di daerah Okinawa tampaknya ada tradisi kuno memodifikasi, meningkatkan, dan memperbaiki pada alam. Pada Yonaguni ada kuburan sangat tua (usia tidak diketahui, tetapi mungkin di urutan ribuan tahun) yang alirannya tampaknya sebanding dengan "arsitektur" dari Monumen Yonaguni. Masih ada bukti lain dari beberapa jenis kerja manusia batu lokal pada Yonaguni. Tersebar di pulau ini ternyata sangat kuno (umur tidak diketahui), jelas manusia-ukiran, batu "kapal." Ini adalah terdiri dari rock lokal, dan jelas yang tidak dibuat atau diangkut ke pulau di modern (yaitu, dalam 500 tahun terakhir atau lebih) kali. Kapal-kapal batu tetap agak misteri, seperti halnya Monumen Yonaguni dan struktur bawah air lainnya dilaporkan di daerah Okinawa.
Pada Yonaguni indahnya alat batu kuno telah ditemukan yang bisa digunakan untuk membentuk baik beberapa kapal batu dan benda lainnya, serta memodifikasi Monumen Yonaguni yang sekarang ditemukan di bawah air. Bahkan jika itu adalah struktur terutama alami, mungkin telah dibentuk kembali untuk melayani sebagai dasar untuk batu, kayu, atau bangunan lumpur yang telah sejak hancur. Atau mungkin bahkan menjabat sebagai beberapa bentuk dari dermaga perahu untuk orang pelaut awal.
Saya percaya bahwa seni dan arsitektur daerah mungkin telah dipengaruhi oleh geomorfologi alami dari Monumen Yonaguni dan struktur serupa. Mungkin ada interaksi yang rumit antara alam dan kesemuan, bentuk alami dan struktur buatan manusia, di zaman yang sangat kuno. Mungkin bukannya karya manusia per se, Monumen Yonaguni langsung dipengaruhi seni dan arsitektur manusia sekitar 8.000 hingga 10.000 tahun lalu, sehingga membantu untuk memulai sebuah tradisi gaya yang berlanjut hingga hari ini.
Selama beberapa tahun terakhir, Profesor Kimura mungkin telah melunak posisinya agak tentang berapa banyak Monumen Yonaguni adalah "buatan manusia" atau "buatan" dan berapa banyak yang "alami." Baru-baru ini Dr Kimura telah mengacu pada Monumen Yonaguni dan struktur terkait sebagai "terraformed," yang adalah fitur geologi alami yang telah dimanipulasi atau diubah oleh tangan manusia. Ini pada dasarnya adalah posisi yang saya telah datang ke, jadi mungkin Dr Kimura dan aku berkumpul dalam pendapat kita tentang Monumen Yonaguni.
Jika ada bukti dari beberapa modifikasi manusia dari struktur alam di lepas pantai Pulau Yonaguni, mengapa orang-orang zaman kuno begitu tertarik di tempat tertentu? Salah satu saran adalah bahwa 10.000 tahun yang lalu Yonaguni terletak sangat dekat dengan Tropic of Cancer. Hari ini Tropic of Cancer terletak di sekitar 23 derajat 27 menit lintang utara Pulau Yonaguni sementara terletak di utara derajat penuh. Namun, posisi Tropic of Cancer bervariasi selama ribuan tahun, dari bawah 22 derajat ke lebih dari 24 derajat, menurut sebuah siklus 41.000 tahun. Pada sekitar 8000 SM Yonaguni Monument terletak sangat dekat dengan Tropic of Cancer. Mungkin adalah situs dari sebuah kuil astronomis-blok. Sebagai kesimpulan, berdasarkan pengintaian awal saya Monumen Yonaguni, saya belum benar-benar yakin bahwa itu adalah struktur buatan - - tapi menurut pendapat saya, bahkan jika itu adalah terutama alami, mungkin telah dimodifikasi oleh tindakan manusia di zaman kuno . Struktur misterius manfaat pemeriksaan lebih rinci.
Ucapan Terima Kasih:
Itu adalah melalui kemurahan hati Mr Yasuo Watanabe (Jepang Medis Dinamis Pemasaran [MDM], Inc, Tokyo) yang saya bisa kunjungan pertama Pulau Yonaguni dan menjelajahi Monumen Yonaguni pada tanggal 23-24 September 1997. Saya sungguh berterima kasih atas keramahan dan patronase. Graham Hancock berperan dalam mengatur perjalanan ke Yonaguni, dan Graham Hancock dan istrinya Santha Faiia bergabung dengan saya di sana untuk menyelam di Monumen. Mr John Anthony West juga menemani saya ke Yonaguni pada September 1997. Mr Shun Daichi (Perspektif Baru Quarterly, Tokyo Koresponden) juga bergabung dengan kami dalam menyelam, dan menyediakan bahan referensi saya dengan berbagai Monumen Yonaguni dan membantu dalam menerjemahkan. Mr Kihachiro Aratake, yang benar-benar menemukan Monumen Yonaguni, adalah panduan kami untuk penyelaman, dan master menyelam Mr Hiroshi-Kubota dan Ms Yoshimi Matsumura memberi kami bantuan yang tak ternilai, seperti halnya Ms Megumi Kondo (MDM), Ms Akiko Ito (MDM), Mr Ken Yamada (Ortho Development Corporation, Utah), Mr Dale Kimsey (Ortho), dan Mr Steve Hubbard (Ortho).
Saya kembali ke Jepang pada akhir Juli dan awal Agustus 1998 untuk lebih mempelajari Monumen Yonaguni dan struktur terkait sebagai anggota tim Atlantis Tim multi-disiplin penelitian bawah laut dan proyek film dokumenter. Saya berterima kasih kepada Pak Michael Arbuthnot untuk mengorganisir upaya ini dan mengundang saya untuk berpartisipasi. Mr Boris Said, produser untuk Tim Atlantis, sangat membantu dalam memastikan bahwa semuanya bekerja keluar. Proyek ini tidak mungkin tanpa bantuan dari Ms Iris DeMauro, yang memberikan bebas waktu dan energi sepanjang ekspedisi dan mengizinkan kami untuk tinggal di keluarganya rumah pantai di Okinawa selama paruh kedua perjalanan. Dr James J. Hurtak dan Dr John T. Dorwin juga berpartisipasi dalam perjalanan ini, berbagi pengetahuan bebas dan pendapat mereka, mereka memberi saya makanan banyak untuk berpikir. Juga di Jepang dengan Tim ekspedisi Atlantis 1998 adalah Ms Janet Arbuthnot, Mr Christopher DeFelice, Ms Sarah Kingston, Bapak Peter McDougall, Vince Pace Mr, Mr DJ Roller, Mr Matius Sapero (webmaster yang sangat baik untuk Http : / / www.teamatlantis.com), dan Ms Sandy Wright. Saya berterima kasih kepada mereka semua untuk partisipasi mereka. Di Jepang kami dibantu oleh banyak orang, khususnya saya ingin untuk keluar tunggal Mr Kihachiro Aratake, Mr Atsushi Mori, dan Ms Chie Mikami dari Ryukyu Asahi Broadcasting Corporation. Akhirnya, saya memperpanjang terima kasih yang tulus kepada Dr Masaaki Kimura untuk perhotelan nya. Dr Kimura bertemu dengan kami beberapa kali selama kami tinggal dan dijelaskan secara detail ide-idenya mengenai Monumen Yonaguni dan struktur serupa. Saya sangat menghargai bertahun-tahun penelitian.

No comments: